More Pisang Please ...

≈ MaKlumat ≈

Terhitung Mulai Tanggal 9 Juni 2009, Kelima blog (beserta seluruh Kontennya) atas nama Mbah MD sudah dilimpahKan Kepada CiPung aKa PungguK KooKKaburra.

Sebagai pewaris tahta Kerajaan KooKKaburra Bisnis Inc. THUS pemiliK tunggal (pemegang 100% saham) PungguK KooKKaburra (selanjutnya disebut "Owner"), memiliKi tanggung jawab dan Kewenangan sepenuhnya terhadap blog-blog tersebut.

MaKlumat ini dapat diubah dalam waKtu seKonyong-Konyong tanpa pemberitahuan sebelum dan sesudahnya.

ttd.

Owner
≈ PungguK KooKKaburra ≈

Sunday 3 February 2008

Camilan Jadul: Sweet Topping Biscuit

(Kookkaburra - Inggris)

Meskipun Kookkaburra tidak pernah tahu apa nama biskuit ini, tetapi Kookaburra percaya bahwa pada waktu kanak-kanak, mungkin sebagian besar dari KoKier pernah melihat atau bahkan menikmati biskuit manis yang dihiasi dengan adonan gula berwarna pelangi ini. Hiasan gulanya yang disemprot satu persatu menciptakan cetakan-cetakan gula yang unik. Biskuit berwarna pastel seperti hijau, jingga, kuning, merah muda dan putih ini, kadang membuat penikmat cilik-nya memilih-milih dulu yang mana kiranya mau dimakan duluan.

Di kampung Kookkaburra, biskuit murah meriah ini ada yang dijual per kilo dan ada yang sudah dikemas dalam plastik. Tadi siang pas kebetulan mampir ke toko Korea yang letaknya tak jauh dari rumah, tiba-tiba saja mata Kookkaburra tertumbuk pada biskuit jadul yang dalam kemasannya tertulis Sweet Topping Biscuit. Ah … Entah sudah berapa lama Kookkaburra tidak makan biskuit ini. Akhirnya Kookkaburra membeli biskuit ‘made in China’ seharga £ 0.99 (untuk 120gr) ini demi mengenang camilan jadul sekaligus menulis cerita foto untuk KoKi.

Ada satu keponakan Kookkaburra yang suka memakan bagian gulanya saja. Ada lagi yang memilih biskuit dengan bagian gula yang besar-besar saja. Bagaimana dengan KoKier? Punya nostalgia tentang biskuit ini?

Untuk juru aba2 (foto) di Sleman, kenapa “cisss”? Karena toekang potretnya org Indonesia:). Kalau org yg berasal dari English speaking country so pasti ngomongnya “cheese,” hehehe, kecuali kali kalo di Canada. Dulu (dulu banged) pernah foto bareng keluarga angkat di foto studio (di daerah bagian Ontario), trus pemotretnya kasi aba2: “Say MONEY.” Logikanya mungkin krn kata “ciss” dan “money” membuat tombol2 (lekukan) indah yang memberikan efek senyum? Kalo di negara2 lain selain yg disebut diatas apa ya aba2nya? Ngomong2 tentang Canada jadi ingat autumn/foliage/the fire of maple pertama di Canada, ada satu daun maple kering yg masih disimpan utuh diselipan buku, hmm. Sepertinya tiap2 tempat punya pesona tersendiri, misalnya yang di daerah New Hampshire, Amrik. Ada kan KoKier yang tinggal deket2 situ?

Untuk cucu2 simbah, maap utk menghormati sesame KoKier, hr ini K%K nggak kirim salam:). Abis gimana dounk? Kalau kedua belah pihak tidak berniat untuk mempublikasikan email-nya dan MEMILIH menjadi penggembira saja (daripada mencela)? Bukankah KoKi milik bersama? Tentang balapan … hm… kalo Mbah sih udah nyanyi dangdut: //cukup sekali … aku merasa … jawara satu// Tapi si K%K belon kapok tuh:) Salam.

(Dikirim via email pada hari Fri, 6 Jul 2007 dan diterbitkan di KoKi edisi Takut Dokter, CPR & Komunitas Amish - Cerita Foto IV, Rabu 11 Juli 2007 8:47 wib.)

1 comment:

infogue said...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/camilan_jadul_sweet_topping_biscuit