More Pisang Please ...

≈ MaKlumat ≈

Terhitung Mulai Tanggal 9 Juni 2009, Kelima blog (beserta seluruh Kontennya) atas nama Mbah MD sudah dilimpahKan Kepada CiPung aKa PungguK KooKKaburra.

Sebagai pewaris tahta Kerajaan KooKKaburra Bisnis Inc. THUS pemiliK tunggal (pemegang 100% saham) PungguK KooKKaburra (selanjutnya disebut "Owner"), memiliKi tanggung jawab dan Kewenangan sepenuhnya terhadap blog-blog tersebut.

MaKlumat ini dapat diubah dalam waKtu seKonyong-Konyong tanpa pemberitahuan sebelum dan sesudahnya.

ttd.

Owner
≈ PungguK KooKKaburra ≈

Sunday 27 April 2008

Sang Kodok

~ Mbah MD - Old Gum Tree ~

Sang Kodok (Patya)
Source: dilawlursan@YouTube.com

Sang Kodok, e sang e sang Kodok
Kenapa tidak mau mau timbul

Mangkenye enggak mau timbul
Banyak anak suka begajul

Sang Kodok, e sang e sang Kodok
Kenapa tidak timbul timbul aje

Mangkenye enggak mau timbul
Karna ujannye kagak ade

Kak Kokok, e-Kak e-Kak Kokok
Kenapa udah lama kagak bisik-bisik

Mangkenye kagak mau bisik-bisik
Kar'ne pembaca pada berisik

Kak Kokok, e-Kak e-Kak Kokok
Kenapa kagak timbul timbul aje

Mangkenye kagak mau nimbul
Kar'ne Laler Ijo nye kagak ade

Peri Biru tampak mendengarkan dendangan lagu sambil mengikuti irama musik Sang Kodok. Tiba-tiba dia terhenyak dan bangkit dari lamunannya. Peri Biru mendapat ide. Diangkatnya tongkat ajaibnya. Dan "secara" sulap "secara" sihir, permintaan Sang Kodok mengenai hujan dan Laler Ijo terkabulkan.

Laler Ijo menclok ... ternyata pas mau "begadang". Karena sedang dinas maka perlu pake kamuflase, bise jadi supaya kagak ketauan ame atasan ato ade alasan laen. Pas lagi tiarap di bunga Ijo, ade Cicak di "dinding" pohon. Setelah menyebutkan nama "asli" dari Laler Ijo, tanpa basa-basi yang berkepanjangan Laler Ijo itupun di ... hap lalu ditangkap. Eh ketahuan deh.

Peri Biru kembali memainkan tongkatnya.
Selang beberapa saat, turunlah hujan dengan derasnya.


Sang Kodok pun muncul dan bermain hujan-hujan-an.
Alhamdullilah, joebahnye kagak luntur.
Dia pun menjadi Jirigen dan memimpin orkes Kodok Ngorek.
Meskipun tak ada pemain "violent"-nya
(lagi di Ams. nyari Kokok.)

Nun di balik pohon, dekat jalan beraspal terlihat ada seekor kodok sedang berdiam diri. Ternyata Kodok Coklat. Kodok Coklat, yang takut ame ujan itu lagi ketawa-ketiwi. Dia menikmati paduan suara Kodok Ngorek. Tabuhan gendang dan kerincingan Sang Kodok tidak menusuk telinga. Meskipun lumayan berisik, cukup menghibur dan menggelitik (well done).

Pada saat Kodok Coklat turut mendendangkan lagu Sang Kodok, lewatlah Emily bersama putrinya, Deenata Tambun yang orangnya tidak "setambun" namanya. Tampaknya mereka habis pulang belanja di Tesco dan tak dapat menghindar dari hujan.

"Mama denger paduan suara kodok itu," tanya Deenata.
"Ya denger, donk, suaranya kenceng gitu," jawab Emily.
"Trus penyanyi solonya, mama tau juga?" selidik Deenata.
"Lha ya tau, donk, masa mama lalu harus pura-pura?" kata Emily dengan herannya.
"Eh dah kayak sayembara aja," kata Deenata sambil tersenyum simpul. Dia terkenang dengan beberapa sayembara (baca: tebak-tebakan) yang kadang berbuntut dengan "saling tuduh" dan "saling curiga."

Tiba-tiba ada kesalahan nada, sedikit saja dan terdeteksi oleh kuping Emily dan Deenata. Terdengar ada suara sumbang dan terjadi keributan kecil. Kodok "A" membantah bahwa bukan dirinya yang "salah nyanyi." Kodok "B" "menuduh" Kodok "C" dan "memaksa" Kodok "C" untuk "mengaku." Kodok "C" tak berniat buka mulut, mungkin bagi dirinya "diam itu emas" - toh bukan Kodok "C" yang salah.

"Aduh, tuh kodok koq jadi ribet dan ribut, ya ...?" Emily bergumam sambil menggaruk-garuk kepalanya sambil memandangi rambutnya yang rontok. Sementara itu, sambil menahan senyum Sang Jirigen kemudian memainkan "If You Don't Know Me By Now" ...... you will never, never, never know me.

If You Don't Know Me By Now (Simply Red)
Source: ELCIDVIVAR@YouTube.com

4 comments:

Anonymous said...

hiks ,
I dont know much ,
but I know I love you...
( chayank geto ;-)
mbah mangkin 'Jahil' ajah , hehehe

Mbah MD said...

Look at THAT face ...I don't know much

Anonymous said...

Laler Ijo , siapa Mbah ?

Mbah MD said...

Makasih dah mampir. Laler ijo nyang ini menurut peneropongan mbah sih bersifat amphibi: 25 2008 14:24 silahkan pasang lotto. Nyante aja nyang bersangkutan kagak protes ini :).